Fall Out Boy Akui Bereksperimen di Album Baru 'M A N I A' - si boy

Senin, 19 Maret 2018

Fall Out Boy Akui Bereksperimen di Album Baru 'M A N I A'

Fall Out Boy Akui Bereksperimen di Album Baru 'M A N I A'
Fall Out Boy merilis album terbaru berjudul 'M A N I A' yang jadi album ke-7 mereka. (REUTERS/David McNew)
Jakarta, CNN Indonesia -- Band asal Amerika Fall Out Boy (FOB) merilis album terbaru berjudul M A N I A pada Jumat (19/1). Ini menjadi album ke-tujuh yang merupakan kelanjutan album terakhir mereka, American Beauty/American Psycho yang dirilis dua tahun lalu.

Melalui akun media sosial resmi, band yang beranggotakan Patrick Stump (vokal dan gitar), Pete Wentz (bas), Joe Trohman (gitar), dan Andy Hurley (drum) itu mengumumkan perilisan album tersebut.

"M A N I A telah hadir," cuit mereka.



Berbeda dari beberapa album sebelumnya, Fall Out Boy yang mulanya mengusung genre pop punk dan rock, menambah sentuhan musik elektronik pada album terbarunya.

Hal itu terasa pada lagu promosi perdana album M A N I A, Young and Menace serta lagu Champion yang dirilis dalam versi remix, berduet dengan personel BTS RM (mulanya dikenal sebagai Rap Monster).

Diakui sang vokalis, Patrick Stump, FOB memang melakukan sejumlah perubahan sebagai bentuk eksperimen mereka dalam bermusik.

"Kami adalah band yang tidak merahasiakan untuk bereksperimen dan berubah. [Kami telah] menjajal dengan suara yang berbeda pada sebagian besar album kami saat ini,” ungkapnya, dikutip dari NME.

“Sudah berapa lama kami menjadi band? Tujuh belas tahun? Untuk membuat orang terkejut bahwa kami melakukan apa yang kami inginkan, seperti, apakah Anda memperhatikannya?"

Sebagai suguhan lain, pada hari peluncuran albumnya, FOB juga merilis video musik Churchyang menjadi lagu promosi keempat, setelah Young and Menace, Champion, dan HOLD ME TIGHT OR DON'T.

Band yang dibentuk sejak 2001 itu turut mengumumkan penambahan jadwal tur konser di Amerika yang akan disertai penampilan spesial dari Machine Gun Kelly. Hanya saja, waktu tur itu akan diumumkan lebih lanjut.



"Albumnya belum siap dan rasanya sangat tergesa-gesa. Saya tidak akan pernah merilis album yang tidak saya percaya benar-benar sudah kuat dan valid seperti yang terjadi sebelumnya. Untuk melakukan itu kami memerlukan sedikit waktu untuk merekam ini dengan penampilan yang solo dan tepat," tulis Stump melalui akun Instagram FOB.

Album M A N I A turut menjadi karya ketiga FOB setelah kembali reuni dari vakum selama empat tahun pada 2009-2013. Kala itu, mereka kembali dengan merilis Save Rock and Roll(2013) dan American Beauty/American Psycho (2015).

Sebelum vakum, FOB telah memiliki empat buah album, termasuk debut album mereka Take This to Your Grave (2003), From Under the Cork Tree (2005), Infinity on High (2007), dan Folie à Deux (2008). (res)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar